085880898265 WA: 08118602418


Home » Pintu Taman » Berbagai Model Pintu Taman Belakang

Berbagai Model Pintu Taman Belakang


Model Pintu Taman Belakang – Untuk menciptakan hubungan antara ruang dalam dengan ruang luar, desain pintu yang tepat dibutuhkan agar berfungsi secara optimal. Pintu yang menghadap ke taman tentu berbeda dengan pintu biasa dengan ukuran standart seperti pada pintu utama maupun pintu yang ada didalam rumah. Desain pintu taman biasannya memiliki bukaan lebar untuk memaksimalkan view dan penghawaan.

Hal lain yang membedakan dari desain pintu rumah biasanya adalah pada struktur dan model bukaannya. Karena lebar bukaan pintu sangat dibutuhkan ada kaidah kaidah khusus dalam spesifikasi engsel, daun, dan lain lain. Seperti apa macam macam model pintu taman yang populer saat ini, Minimalis Rumah Desain akan memberikan beberapa contoh. Mari kita simak

Pintu geser dua arah, untuk ukuran bukaan yang tidak terlalu lebar pintu geser dua arah merupakan alternative yang baik untuk pintu yang berhubungan dengan taman belakang.Keserasian dengan desain rumah tentu menjadi pertimbangan dalam pemilihan model pintu ini.

Pintu geser satu arah, untuk bukaan yang agak lebar pintu geser dengan beberapa daun pintu merupakan sebuah pilihan yang cukup baik. Biasanya model pintu seperti ini terbuat dari bahan alluminium karena ringan sehingga engsel pintu lebih awet.

Pintu pivot, model pintu dengan sumbu ditengah seperti gambar disamping belakangan ini cukup populer. Kita lihat banyak perumahan elit seperti ciputra memakai desain pintu pivot pada beberapa desainnya.Kelebihan dari model pintu seperti ini adalah kemudahan dalam membuka dan menutup pintu. Tidak membutuhkan perwatan yang susah, dan memiliki citra visual yang cukuk menarik.

Pintu folding, pintu folding atau di Indonesia sering disebut pintu lipat ini merupakan pintu yang cocok untuk dipakai sebagai konektor dengan taman belakang. Desainnya yang elegan menjadi pilihan bagi penghuni rumah untuk memakainya sebagai pintu taman.Kelebihan dari model pintu seperti ini adalah pintu bisa membuka maksimal pada saat terbuka. Tidak ada tiang penghalang, jadi view yang dihasilkan dari dalam rumah akan maksimal.

Pintu double swing, pintu konvensional ini masih sering juga digunakan sebagai pintu belakang. Bukaannya tidak terlalu luas tapi desainnya cukup simple dan banyak dipakai di negara kita.

Sumber: Rumah Desain Minimalis


Tag:, , , ,